KATA HARI INI...

"Beberapa orang di sekitarmu memang menginginkan
kritikan, Tapi sebenarnya yang
mereka butuhkan adalah Pujian"

Rabu, 19 Januari 2011

Adu Tajam Gonzalez dan Lopez


Dua bomber berdarah Amerika Latin, Cristian Gonzalez milik PERSIB dan Julio Lopez di Persisam Putra Samarinda bakal menjadi pusat perhatian publik sepak bola nasional ketika kedua tim bertemu di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/1). Gonzalez yang punya julukan "El Loco" (Si Gila) dan Lopez yang akrab disapa J-Lo bakal beradu ketajaman dalam mencetak gol. Tak heran, jika menjelang pertandingan ini, pelatih Persib, Daniel Roekito dan arsitek Persisam Putra, Hendri Susilo sudah mengingatkan para pemain belakangnya untuk mengawasi gerak-gerik Gonzalez dan Lopez. Sebab, lengah sedikit, gawang mereka bisa bobol. "Pemain kunci Persisam adalah (Ronald) Fagundes dan Lopez. Karena itu, kita sangat mewaspadai keduanya," kata Daniel.

Daniel tidak salah. Pada musim ini, dua kemenangan yang sudah diraih Persisam Putra atas Arema Indonesia skor 2-1 pada pertandingan perdana pada 29 September 2010 dan laga pamungkas melawan Sriwijaya FC 4-1, berkat kontribusi gol J-Lo. Selain tiga gol ke gawang Arema dan Sriwijaya FC, mantan striker Persib pada Liga Indonesia (LI) X/2004 ini sebenarnya punya koleksi dua gol lain ke gawang Persema Malang dan PSM Makassar. Namun karena kedua tim mundur dari LSI, hasil pertandingan keduanya dihapuskan.

Publik menunggu adu tajam antara Gonzalez dan Lopez lantaran keduanya merupakan striker papan atas sejak era LI. Sejak merumput di Indonesia pada tahun 2003, Gonzalez sudah mencetak 192 gol di LI, LSI, dan Copa Indonesia, sedangkan koleksi gol J-Lo sudah berada di angka 77, meski ia sempat tidak bermain di Indonesia pada LI XI/2005 dan LI XII/2006. Sejak era LSI, Gonzalez dan Lopez pun ada dalam daftar 10 pencetak gol tersubur. "El Loco" berada di peringkat ke-2 dengan koleksi gol 49, sedangkan J-Lo ada di posisi kelima dengan catatan 33 gol. ***
HEAD TO HEAD
Cristian GonzalezKeteranganJulio Lopez
35Usia32
192 Total Gol77
118Gol LI43
49Gol LSI33
25Gol Copa1
3Gol 2010/2011  3    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar