KATA HARI INI...

"Beberapa orang di sekitarmu memang menginginkan
kritikan, Tapi sebenarnya yang
mereka butuhkan adalah Pujian"

Rabu, 19 Januari 2011

"Matikan" Lopez dan Fagundes

Pelatih Daniel Roekito akan memberikan perhatian khusus kepada dua pemain Persisam Julio Lopez dan Ronald Fagundes, saat PERSIB bertemu Persisam, pada Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011, di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (20/1). Daniel sudah tahu betul karakter kedua pemain tersebut karena pernah melatih mereka di klub berbeda, Persiba dan Persik Kediri.

Menurut Daniel, pergerakan Lopez dan Fagundes bisa mengacaukan konsentrasi pemain PERSIB. Untuk itu, dia akan menginstruksikan pemainnya untuk "mematikan" pergerakan mereka. Lopez memiliki kecepatan dan tendangan keras, sedangkan Fagundes umpan-umpannya akurat dan sangat memanjakan para striker. "Kita harus penuh konsentrasi dan tekanan kepada mereka (pemain Persisam), jangan sampai kita lengah dan mereka bisa memanfaatkan peluang dari kaki pemain tengah," ujar Daniel, usai uji coba lapangan Stadion Segiri, Rabu (19/1). Namun, Daniel sudah mengetahui cara meredam Lopez dan Fagundes. Lopez jangan sampai diberikan ruang melakukan tendangan keras. Pemain yang ditugasi mengawal dia, harus selalu rapat dan tidak memberikan kesempatan membalikkan badan ke arah gawang PERSIB. Sementara untuk Fagundes, jangan diberikan kesempatan menendang kaki kiri. Pemain cukup memblok bagian kaki kiri Fagundes.

Dalam latihan tersebut, Daniel melakukan simulasi strategi yang akan diterapkan melawan Persisam. Daniel membagi pemain menjadi dua tim dan menyisipkan Robby Darwis dan Cecep Supriyatna sebagai pemain tengah untuk melakukan "game" internal. Adapun pemain yang menghuni kedua tim tersebut,  tim biru: Dadang Sudrajat (kiper), Yudi Khoerudin, Wildansyah, Isnan Ali, Baihakki Khaizan, Gilang Angga, Robby Darwis, Cecep Supriyatna, Shahril Ishak, Rachmat Afandi, Airlangga, dan Pablo Frances. Sementara tim Hijau: Markus Haris Maulana (kiper), M Agung Pribadi, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Dias Angga Putra, Hariono, Eka Ramdani, Siswanto, Atep, Hilton Moreira, dan Cristian Gonzalez. Selain mengingatkan pemain untuk tetap waspada pada 90 menit pertadingan, Daniel meminta semua pemain untuk lebih fokus dan disiplin terhadap posisinya masing-masing. "Jangan sampai pemain lengah dan konsentrasi berkurang. Jika lengah, maka kesalahan-kesalahan kecil pun bisa berbuah gol bagi lawan," ujar Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar